Jumat, 19 Juni 2020

Intip Kemewahan Hotel Tempat Isolasi Raja Thailand Bersama 20 Selirnya


Raja Thailand Vajiralongkorn baru-baru ini menuai kontroversi di negaranya, karena melakukan isolasi diri dari virus corona di Grand Hotel Sonnenbichl, sebuah hotel bintang empat di Jerman. Kontroversi disebabkan raja 67 tahun itu mengisolasi diri bersama 20 selir dan sejumlah pelayan di Jerman.

Menurut laporan Bild, Raja Vajiralongkorn disebut telah memesan seluruh Grand Hotel Sonnenbichl di Jerman, setelah hotel bintang empat itu menerima izin khusus dari dewan distrik untuk mengakomodasi pestanya.

Hotel itu pun menjadi satu-satunya penginapan yang masih buka di wilayah tersebut, meski sejumlah wisma dan hotel lain telah diperintahkan untuk ditutup karena krisis virus corona. Selama mengisolasi, Raja Thailand telah memesan seluruh ruangan di hotel mewah itu untuk digunakan bersama sebuah grup besar.

Hotel yang disinggahi Raja Thailand sebagai tempat mengisolasi diri ini memang bisa dibilang merupakan satu hotel termewah di Jerman. Hotel ini terletak di Garmisch Partenkirchen, Jerman, tepatnya di kaki pegunungan Alpen. Dilansir dari situs resminya, Grand Hotel Sonnenbichl memang memiliki sejarah lebih dari 100 tahun. Dibangun pada awal abad ke-19, hotel ini berubah dari rumah keluarga menjadi losmen hingga pada tahun 1890 diubah menjadi sebuah hotel mewah di Jerman.

Saat perang dunia II, kaum Sosialis Nasional negara tersebut menggunakan Grand Hotel Sonnenbichl sebagai rumah sakit militer. Namun, sebelum perang dunia ketiga selesai, hotel ini tidak melanjutkan operasinya hingga pemilik hotel tersebut, Georg Bader Junior, kembali setelah dikurung sebagai tawanan perang pada tahun 1947.
Lalu, beberapa tahun kemudian hotel ini berkembang menjadi asrama khusus putri hingga tahun 1960. Setelah kematian Georg Bader, istrinya menjalankan hotel selama beberapa tahun sampai akhirnya dia menjualnya.

Sampai saat ini, Hotel dengan pemandangan spektakuler Zugspitze atau puncak pegunungan Alpen di Garmisch-Partenkirchen, dikelola oleh Christoph Mathes. Kemewahan Grand Hotel Sonnenbichl pun terlihat dari fasilitas yang diberikan. Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan TV layar lebar, layanan kamar 24 jam, dan WiFi super kencang. Khusus di hotel ini, tiap kamar juga dilengkapi dengan balkon menghadap Pegunungan Alpen nan indah.

Grand Hotel Sonnenbichl memiliki 99 kamar berbagai tipe. Antara lain adalah K├Ânig Ludwig Suite, Premier Deluxe Room, Deluxe Room, Superior Rooms dan Studio. Hotel ini juga memiliki beberapa ruang makan dengan kapasitas lebih dari 100 orang, yang biasa digunakan untuk ruang pesta atau acara formal keluarga bangsawan.
Selain itu, hotel ini memiliki ruang pijat, ruang kebugaran, pusat kecantikan, serta kolam renang dan spa yang memiliki pemandangan pegunungan Alpen. Kemewahan yang disediakan Grand Hotel Sonnenbichl ini dapat dinikmati dengan harga mulai Rp 7,8 juta per malam.