Jumat, 19 Juni 2020

5 Asupan Tepat Usai Ngegym Agar Tubuh Selalu Sehat

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar adalah impian semua orang. Salah satu caranya ialah berolahraga dengan rutin. Kamu bisa manfaatkan pergi ke Gym. Namun, olahraga saja dinilai belum cukup untuk memenuhi hal itu. Perlu adanya asupan makanan yang sehat dan bergizi supaya hasil olahraga semakin maksimal. Untuk itu, berikut asupan yang diperlukan usai berolahraga.

Air putih

Usai ‘Nge-Gym’ alangkah baiknya kamu istirahat sejenak lalu meminum air putih. Dilansir liputan6.com, setidaknya lakukan hal itu minimal sejam setelah latihan gym. Hal itu bakal mengembalikan energi yang terkuras saat kamu latihan gym.

Protein whey

Selain itu, kamu bisa mengonsumsi suplemen protein yang mampu memperbaiki tubuh setelah latihan gym. Dalam hal ini biasa disebut dengan protein whey. Banyak produk yang ditawarkan, lebih baik kamu memilih protein whey berbentuk cairan. Suplemen itu mampu mendukung sintesis protein dan perbaikan jaringan pada tubuh. Protein whey juga baik untuk membuat otot pada tubuh.

Salmon

Ikan salmon kaya akan nutrisi dan memiliki omega 3 yang tinggi. Kandungan vitamin dan protein di dalamnya memiliki kualitas yang tinggi. Maka dari itu, salmon sangat ideal menjadi asupan usai menjalani latihan gym.

Kamu bisa mengonsumsi salmon dengan cara dipanggang atau asap. Dengan kandungan gizi yang dimiliki salmon, mampu membantu dan melindungi membran sel tubuh dan menjaga tubuh dari serangan penyakit.

Sayuran hijau

Jika kamu tidak bisa mengonsumsi salmon, kamu bisa pindah ke asupan bergizi lainnya, sayuran hijau misalnya. kamu bisa mengonsumsi sayuran, seperti kangkung, brokoli, dan bayam. Perlu diingat, sayuran berwarna hijau ini menjadi sumber kalori yang paling kaya gizi dan vitamin. Tak hanya itu, sayuran hijau itu memiliki kandungan mineral dan enzim yang mampu menghilangkan lemak pada tubuh dan menyehatkan.

Jus buah

Usai berolahraga sistem kekebalan tubuh jadi lemah. Untuk mengembalikan energi, salah satu asupan adalah buah. Kandungan vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga minum jus buah dapat menjadi pilihan untuk tetap sehat.

Kamu bisa minum jus buah apel, alpukat, kiwi dan pisang. Kandungan pada buah itu memiliki kaya gizi dan mampu mengembalikan energi pada tubuh usai gym. Namun, dalam proses jusnya kamu perlu perhatikan juicer yang digunakan. Pilihlah alat yang mampu mempertanhankan nutrsi pada buah. Salah satu blender yang bisa kamu gunakan ialah Vacuum Blender PVB 112G dari Polytron.

Perlu diketahui, Polytron Vacuum Blender PVB 112G mampu menghasilkan jus yang lebih sehat dan enak karena teknologivacuumyang mampu mengeluarkan udara, oksigen, dan gas-gas lain nya yang ada di dalamjugblender sebelum proses blending dimulai. Tentu saja hal tersebut akan membedakan hasil akhir dari prosesnya.

Manfaat dari fitu rvacuum blending tersebut adalah mengurangi oksidasi dengan cara menimalisir kandungan udara (oksigen) yang ada di dalam wadah sebelum proses blending. Berkurangnya proses oksidasi akan secara otomatis menjaga kandungan nutrisinya hingga 2,5 kali lebih baik dibandingkanblenderkonvensional. Hal tersebut juga akan mencegah terjadinya proses separasi yaitu warna dan tekstur minuman tidak berubah dalam waktu singkat.

Polytron Vacuum Blender PVB 112G memiliki High Speed Motor dan Six Stainless Blades (20.000 RPM) sehingga proses pengejusan dan penghancuran lebih maksimalPolytron Tak hanya itu, blender tersebut memiliki fitur One Touch Button untuk melakukan proses vacuum dan blending; jadi kamu masih bisa melakukan aktivitas lainnya. Tidak repot kan.

Polytron Vacuum Blender PVB 112G memiliki High Speed Motor dan Six Stainless Blades (20.000 RPM) sehingga proses pengejusan dan penghancuran lebih maksimal. Blender itu juga dilengkapi dengan Electromagnetic Sensor Click untuk memastikan unit terpasang dengan baik sehingga penggunaan lebih aman bagi konsumen. Kalau sudah begitu, kamu tinggal rutin berolahraga dengan asupan sehat bergizi.