Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Pakai Bulu Mata Palsu Biar Awet Seharian

Untuk acara istimewa seperti wisuda atau kondangan, kamu bisa gunakan bulu mata palsu untuk mempermanis penampilan. Pilihlah bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk matamu, lalu terapkan trik-trik di bawah ini!

Bulu Mata Palsu

1. Ukur terlebih dahulu apakah bulu matanya sudah pas. Kalau belum, kamu bisa mengguntingnya di bagian ujung

 

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memakai bulu mata palsu adalah memastikannya ukuran produknya telah sesuai. Ukur terlebih dahulu, lalu rapikan dengan menggunting bagian ujungnya.

 

2. Supaya bulu mata palsunya gak terlalu kaku, lenturkan terlebih dahulu sebelum dipakai

 

Selanjutnya, kamu bisa melunturkan karet bulu matanya dengan meregangkannya atau membentuknya sebagai lingkaran. Trik ini bisa membuat bulu matanya jadi lebih lentur dan nyaman dipakai tanpa khawatir akan copot tiba-tiba.

 

3. Tunggu lem bulu mata mengering sebelum dipakai

 

Setelah mengaplikasikan lem bulu mata, jangan terburu-buru untuk langsung memakainya ya! Pastikan kamu tunggu lemnya mengering terlebih dahulu. Tunggu maksimal 30 detik  kemudian tempelkan bulu mata.

 

4. Pasang bulu mata palsu dengan meletakkan cermin di bawah

 

Untuk mempermudah pemasangan, kamu bisa ambil cermin dan letakkan di bawah. Lalu, lirik ke arah cermin dan tempel bulu mata secara perlahan. Pastikan semua bagiannya sudah menempel dengan sempurna, lalu setelah terpasang kamu bisa menekannya perlahan ke bagian atas agar tampilannya semakin lentik.

 

5. Jangan gunakan maskara setelah memakai bulu mata palsu. Tapi, kamu bisa menjepit bulu mata dan mengenakan maskara sebelumnya

 

Agar bulu mata palsumu gak menggumpal dan tetap bersih setelah pemakaian pertama, kamu sebaiknya hindari pemakaian maskara setelahnya ya! Untuk mempersiapkan bulu mata aslimu, kamu bisa jepit dan memakai maskara sebelum penggunaan bulu mata palsu.

 

6. Pakai eyeliner untuk menutupi jejak lem bulu mata

 

Trik terakhir adalah dengan menggunakan eyeliner untuk menutupi garis bulu mata. Hal ini penting banget karena bisa buat riasan matamu jadi lebih natural! Cukup tarik garis perlahan di sepanjang garis kelopak matamu saja. Itu dia 6 tips menggunakan bulu mata palsu yang bisa kamu coba. Semoga tipsnya bisa membantu kamu, ya!